Tanggulangi Banjir, HMJ SIMI Gelar Galang Dana Untuk Ringankan Penderitaan Korban

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 28 Februari 2020 – Usai hujan lebat yang melanda sebagian wilayah di Indonesia pada 25 Februari dini hari lalu, sebagian daerah di Indonesia tergenang banjir. Seperti yang terjadi di Rawajati Kelurahan Pancoran Jakarta Selatan, banjir menggenang sebagian wilayah tersebut hingga ketinggian 70 cm selama dua hari bahkan sebagian wilayah masih tergenang pada hari ketiga.

Menyadari perlunya korban banjir terhadap kebutuhan sandang pangan papan, pada Rabu 27 Februari 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan  Sistem Informasi & Manajemen Informatika bekerjasama dengan seluruh mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma mengadakan penggalangan dana untuk didonasikan kepada para korban banjir yang berlokasi di Rawajati Kelurahan Pancoran Jakarta Selatan. Dipilihnya lokasi tersebut adalah dengan alasan lokasinya yang terdekat dengan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma dan banyaknya korban banjir yang membutuhkan bantuan di daerah tersebut.

Penggalangan dana dilakukan dengan berkeliling mencari donasi kepada mahasiswa dan staff Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma kemudian dilanjut dengan membuka pos penyaluran bantuan di lampu merah Cawang Jakarta Timur.

Dana dan barang yang terkumpul usai acara galang dana kemudian pada malam harinya langsung disalurkan kepada korban agar dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan para korban banjir.

Diwakili oleh seorang warga, bantuan yang berhasil dikumpulkan para tim Bakti Sosial HMJ SIMI di serahterimakan untuk dipergunakan dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.