Pengabdian Kepada Masyarakat, Sosialisasikan Belajar Daring dari Rumah Bersama SDN Cipinang Muara 04

Universitas Diragantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 8 Februari 2021 – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, Unsurya dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) hari ini berdiskusi dan saling berbagi pengalaman dalam hal belajar dan mengajar di dalam ruang lingkup pendidikan. Sebagai tamu dan rekan diskusi, hadir Kepala Sekolah Dasar Negeri Cipingang Muara 04 beserta guru dan staff dalam ruang rapat daring via zoom. Unsurya sendiri menghadirkan dua Program Studi dalam PKM ini, yaitu; Prodi Sistem Informasi yang dikepalai oleh Peniarsih, S.Kom, MMSI, dan Prodi Teknik Elektro yang dikepalai oleh Bekti Yulianti, ST, MT.

Dalam kegiatan ini Unsurya sebagai pihak penyelenggara diwakili oleh Muryan Awaludin S.Kom., M.Kom. memaparkan langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam menggunakan Google Workspace untuk tujuan pendidikan pada SDN Cipinang Muara 04. Dibuka dengan sambutan oleh wakil dari kedua pihak, yaitu; Dekan Fakultas Teknologi Industri, Parulian Simamora, MSc dari Unsurya dan Kepala Sekolah SDN Cipinang Muara 04, Dra. Rumondang Siburian M.Pd. Acara memang sedari awal ditujukan untuk meningkatkan efektifitas penggunaan fitur-fitur yang terdapat dalam Google Workspace sehingga didapat metode belajar daring yang mudah dipahami pengguna sekaligus mudah dioperasikan pengelola.

Dengan Berjalannya Pengabdian Kepada Masyarakat ini, banyak kasus yang sering dijumpai dalam penggunaan Google Workspace diulas dan dipecahkan untuk mendapat solusi dan pengingkatan. Tidak hanya cukup dalam pemecahan masalah, diskusi ini juga sekaligus mengakomodir kemungkinan-kemungkinan kesalahan terjadi untuk dibahas agar dapat diminimalisir kemungkinan kesalahan tersebut terjadi di masa mendatang.

Pengabdian Kepada Masyarakat yang usai dilaksanakan hari ini bukan penghujung dari diskusi sekaligus sosialisasi metode pendidikan daring yang tepat bagi instansi pendidikan dasar. Pekan depan, Unsurya akan kembali melaksanakan PKM dengan Sekolah lain dengan materi yang berkelanjutan dari PKM sebelumnya sehingga dapat dibahas tuntas bagaimana metode pendidikan daring yang ideal bagi masing-masing jenjang pendidikan umum.

 

saksikan cuplikan PKM dengan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.