Unsurya di RRA 06 Kelurahan Ratujaya Bekali Ilmu Desain Menggunakan Photoshop

RADARDEPOK.COM – Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) terus memberikan kontribusi kepada masyarakat di RW07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Hari terakhir, PKM Unsurya di RW Ramah Anak (RRA) 06 Kelurahan Ratujaya sedikit berbeda. Sejumlah anak duduk diteras halaman milik salah satu warga sambil menatap layar yang tersedia dilokasi.

Ternyata, pada layar yang cukup besar itu tampak sedang beroperasinya aplikasi Photoshop. Anak-anak diajarkan cara menggambar dan mendesain dengan aplikasi dasar Photoshop.

“Jadi, ini merupakan PKM Unsurya bekerja sama dengan kami dari FTE dalam program pemerintah kampus merdeka, merdeka belajar,” kata perwakilan Fakultas Teknik Elektro (FTE) Unsurya, Rahman Bayu Pratama kepada Radar Depok, Sabtu (19/2).

Beralaskan tikar dibawah rimbun pohon, anak-anak yang tergabung dalam RRA 06 Ratujaya itu tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Mereka tak enggan bertanya tentang hal yang belum mereka ketahui tentang aplikasi Photoshop. Begitupun para pengajar, yang selalu sabar dan tekun dalam memberikan kontrobusi kepada anak dilingkungan tersebut.

“Jadi kami mengajarkan cara menggambar menggunakan komputer dengan aplikasi Photoshop,” ujarnya.

Selain itu, Ketua RRA 06 Ratujaya, Rohmah menyebutkan, pada kesempatan itu anak-anak setempat juga diajarkan Bahasa Inggris.

“Tadi juga anak-anak belajar Bahasa Inggris dan cara penggunaan komputer,” tuturnya.(rd/ger)

 

Sumber: radardepok.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.