Program Studi Manajemen Informatika

Ir. Peniarsih, S.Kom., M.Msi.
(Kaprodi Sistem Informasi dan Maj. Informatika)

Merupakan program studi yang ada dibawah Fakultas Teknologi Industri dengan tujuan menyiapkan tenaga profesional dalam bidang pengaturan lalu lintas udara.

Untuk mewujudkan program studi tersebut UNSURYA bekerja sama dengan IAS (Indonesia Aviation School) sebagi penyelenggara diklat Air Traffic Services yang diakui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara

Lisensi yang dikeluarkan oleh IAS Direktorat Jenderal Perhubungan Udara

Terwujudnya program studi D-3 Manajemen Informatika yang unggul dalam penyelenggaraan program vokasional untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan dan keahlian dalam merancang, mengaplikasikan dan mengembangkan aplikasi elektronika berbasis Internet dan Manajemen Informatika khususnya di bidang Administrasi Bandara.

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasional yang profesional berlandaskan moral dan etika dalam upaya menghasilkan lulusan Ahli Madya yang terampil, kompeten dan handal dalam bidang aplikasi elektronika berbasis Internet dan Manajemen Informatika khususnya di bidang Administrasi Bandara.
  2. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berkualitas dengan fasilitas yang memadai, penciptaan suasana belajar yang kondusif.
  3. Menyelenggarakan manajemen dan organisasi program studi yang efektif, efisien dan mandiri mengacu kepada standar penjaminan mutu yang dibakukan.
  4. Menciptakan suasana akademik yang mendukung kegiatan penelitian dan pengembangan keilmuan dan teknologi sistem informasi yang berbasis teknologi informasi cerdas, dan pengembangan teknologi informasi kedirgantaraan yang relevan baik nasional maupun internasional.
  5. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pengejawantahan tanggung jawab sosial (social responsibility) kepada masyarakat dalam bentuk pengenalan, pengalihan dan penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi informasi kedirgantaraan.
  6. Melaksanakan penelitian terapan di bidang Manajemen Informatika terutama di bidang administrasi bandara serta mendesiminasi hasil penelitian dalam upaya pendalaman dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  7. Menyelenggarakan berbagai kegiatan Pengabdian pada Masyarakat dalam upaya menumbuh kembangkan kepekaan dan tanggungjawab sosial segenap civitas akademika.
  8. Mengembangkan dan mendorong kegiatan mahasiswa dalam berbagai bentuk kegiatan ilmiah, keprofesian, seni, budaya dan olahraga.
  9. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan program studi dan sumber daya manusia.